Berita Satuan

Baksos Kesehatan, Satgas Yonif 312 Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Perbatasan

Dibaca: 52 Oleh 06 Feb 2021Tidak ada komentar
Baksos Kesehatan, Satgas Yonif 312 Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id –Salah satu wujud kepedulian dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 312/KH menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan berupa pelayanan kesehatan gratis di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (05/02/2021).

Dikatakan Dansatgas, Baksos kesehatan yang digelar Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 312/KH pada Kamis (04/02/2021) tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan ini.

“Layanan kesehatan yang kita berikan antara lain pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan konsultasi serta sosialiasi kesehatan, dengan tujuan membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang cukup baik bagi masyarakat di sini,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan ini sangat bermanfaat terutama dalam membantu dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses layanan kesehatan, yang selama ini sangat terbatas dan jauh dari tempat tinggal masyarakat.

“Dengan terpelihara dan terjaganya kualitas kesehatan masyarakat, maka rutinitas masyarakat juga akan meningkat dalam membangun keluarganya yang sejahtera,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danpos Somografi Letda Inf Arik Setiawan mengatakan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan gratis, terhadap segala keluhan kesehatan yang dirasakannya.

Baksos Kesehatan, Satgas Yonif 312 Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Perbatasan

“Motivasi warga untuk datang berobat dan memeriksakan kesehatannya dalam kegiatan ini cukup baik. Hal ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan ini,” pungkas Arik Setiawan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel