Satgas Pamtas

Peduli Kesehatan Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Keliling

Dibaca: 10 Oleh 23 Apr 2021Tidak ada komentar
Perduli Kesehatan Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Keliling
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Dalam rangka menjaga stabilitas kesehatan masayarakat di wilayah perbatasan Papua, anggota Pos Kalipay Satgas Pamtas RI- PNG Yonif Mekanis 512/QY mengunjungi warga sekaligus memberikan pelayanan Kesehatan di Kampung Kalilapar 1, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat agar selalu memiliki kondisi tubuh yang sehat dan tetap terjalinnya hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pir IV Distrik Mannen, Jumat (23/4/2021)

“Sembari melaksanakan kegiatan anjangsana untuk berkomunikasi dengan masyarakat kita berikan pelayanan kesehatan dengan tujuan untuk memelihara kondisi kesehatan masyarakat di daerah perbatasan agar tetap dalam kondisi sehat” terang Dansatgas.

Perduli Kesehatan Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Keliling

Dansatgas juga mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalipay selain sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI di bidang kesehatan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kesejahteraan di bidang Kesehatan.

Tidak hanya di Kampung Kalilapar 1 saja, pelayanan kesehatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 512 di kampung-kampung binaan yang lainnya.

Warga Kampung Kalilapar 1 menyambut baik dan antusias dengan kedatangan anggota Pos Kalipay, beberapa warga yang sakit juga melapor dan meminta obat ke anggota kesehatan Pos Kalipay.

Natalius (47) salah satu warga Kampung Kalilapar 1 yang mendapat bantuan pengobatan dari anggota kesehatan Pos Kalipay mengucapkan terima kasih atas bantuan pengobatan yang telah diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan pengobatan kepada kami di sini” ucap Natalius.

“Kami warga Kampung Kalilapar 1 sangat senang dengan Bapak TNI yang selalu menciptakan kegiatan positif sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sini untuk selalu hidup sehat,” imbuhnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel