Berita Satuan

Bakti Sosial di Kodam XII/Tpr, Dankodiklatad Bantu Sembako dan Air Bersih

Dibaca: 44 Oleh 21 Sep 2020Tidak ada komentar
Bakti Sosial di Kodam XII/Tpr, Dankodiklatad Bantu Sembako dan Air Bersih
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Kodam XII/Tanjungpura, Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., bersama dengan Kodam XII/Tpr dan komunitas Indonesian Offroad Federation (IOF) Kalimantan Barat melaksanakan bakti sosial di lapangan Debu, Siantan, Pontianak Utara.

Dalam keterangan tertulis dari Pendam XII/Tpr, Senin (21/9/2020), Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr beserta jajarannya,serta IOF Pengda Kalbar telah bersama-sama dengan Kodiklatad berkolaborasi untuk berbagi dengan masyarakat.

“Pertama kita memberikan bantuan berupa pembangunan MCK dan sumur bor untuk air bersih, yaitu di Desa Rasau Jaya I, Kecamatan Rasau, Kubu Raya, untuk 500 KK atau hampir 1500 jiwa. Masyarakat selama ini untuk MCK mengandalkan air parit, untuk minum atau memasak dari air tampungan hujan, Insya Allah berkat bantuan ini masyarakat bisa mendapatkan air bersih,” kata Dankodiklatad.

Kemudian bantuan yang kedua, kata Dankodiklatad yaitu pemberian bantuan berupa sembako untuk masyarakat sekitar Kota Pontianak yang terdampak pandemi Covid-19. Ada sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

“Jadi inipun kita minta bantuan informasi langsung dari para Babinsa yang ada di jajaran Kodam XII Tpr. Sehingga kita memberikannya tepat sasaran, ini yang kita lakukan kemanapun kegiatan-kegiatan dari IOF Peduli,” ungkap mantan Pangdam II/Swj.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklatad selaku pembina IOF Pusat yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat di wilayah Kodam XII/Tpr.

“Saya kira kegiatan ini sangat positif, hari ini kita Baksos dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita lihat bersama masyarakat juga antusias. Mudah-mudahan dari kegiatan Baksos ini terutama pembuataan sumur air bersih dapat dirasakan manfaatnya. Karena memang kita di Pontianak sangat kekurangan air bersih,” ujar Pangdam.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya Baksos yang dilaksanakan ini menjadi sebagai sarana perekat semangat gotong royong untuk masyarakat,” tambah Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklatad serta Kodam XII/Tpr yang telah membantu masyarakatnya melalui kegiatan Baksos.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat menjadi pendorong bagi kita semua untuk sama-sama peduli pada masa pandemi Covid-19 ini, dan kita bisa segera bangkit kembali,” harap Edi Rusdi Kamtono. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel