Berita Satuan

Bangun Generasi Muda Unggul, Yonarmed 12 Buka Fasilitas Olah Raga di Ngawi

Dibaca: 9 Oleh 20 Jan 2020Tidak ada komentar
20.6a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membentuk karakter disiplin dan mampu berprestasi dalam bidang olahraga, Batalyon Armed (Yonarmed) 12/Divif-2 Kostrad, menyediakan beberapa fasilitas olahraga bagi para pemuda di Kabupaten Ngawi.

Hal tersebut disampaikan Danyonarmed 12/Divif-2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (20/1/2020)

Dikatakan Ronald, saat ini satuannya sudah menyediakan fasilitas untuk pembinaan para pemuda dan pelajar. Baik anak-anak anggota Armed 12 sendiri, maupun pemuda di sekitar asrama.

“Beberapa fasilitas yang kami sediakan adalah shuttle ban , jogging track , tempat fitness serta fasilitas karate,” ucap Ronald.

“Kami berharap, fasilitas itu digunakan untuk mengukir prestasi dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki pemuda disini,” imbuhnya.

Khusus olahraga karate, diutarakan Ronald, merupakan salah satu jenis olahraga maupun bela diri yang mampu mencetak karakter anak sejak usia dini.

“Sebab, dalam olahraga bela diri tersebut, anak-anak akan diajari betapa pentingnya memiliki kedisiplinan,” bebernya.

Sementara itu, Tito Erhimpi Otman (15) salah satu pemuda yang sudah meraih gelar kejuaraan karate tingkat pelajar se-Jawa Bali ini mengaku bahwa dirinya pun turut berlatih di fasilitas yang dimiliki Yonarmed 12.

Baca juga:  Partisipasi Indo Eng Coy Dalam Pembuatan Pagar Permanen Di St.March, Artibonite

“Saya berlatih disini (Armed 12) setiap hari Senin dan Kamis. Kebetulan, saya tertarik dengan bela diri karate sejak usia 9 tahun,” ujar pemuda yang akrab disapa Ambo ini. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel