Berita Satuan

Pendeta Gereja Efrat Tami : Terima Kasih, Bapak TNI Bantu Jemaat Beribadah

Dibaca: 10 By 20 Jan 2020Tidak ada komentar
20.2a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Pendeta Gereja Efrat Tami kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah membantu mengantarkan dan mengamankan saat jemaatnya melakukan ibadah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharommah dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Senin (20/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, kegiatan ibadah yang dilaksanakan tersebut adalah ibadah pembukaan tahun pelayanan 2020 dan dilaksanakan di Pantai Holtekam, pada Minggu (19/1/2020).

“Selain mengantarkan jemaat ke tempat pelaksanaan ibadah, kita (Satgas) juga memberikan pengamanan jalannya ibadah,” kata Dansatgas.

“Pengantaran dan pengamanan tersebut dilakukan oleh personel Pos Kout dipimpin Sertu Elkana,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama dan merupakan bagian dari tugas Satgas yaitu membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah binaan.

“Keberadaan Satgas harus memberi manfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” ucap Wira.

Sementara itu, Olivia Fransiska Lay (45 tahun) selaku Pendeta Gereja Efrat Tami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad kepada para jemaatnya.

Baca juga:  130 Botol Miras Illegal Berhasil Diamankan Yonif 614/RJP

“Terima kasih kepada bapak TNI, telah membantu jemaat mulai dari mengantarkan sampai dengan memberikan pengamanan saat jemaat beribadah,” kata Olivia Fransiska Lay.

“Berkah Tuhan melalui bapak TNI, sehingga kami dapat menjalankan ibadah dengan lancar,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel