Berita Satuan

Bantu Mengajar, Satgas Yonif 754 Tanamkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda Papua

Oleh 19 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 17
Bantu Mengajar, Satgas Yonif 754 Tanamkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu mengajar siswa SMAN 1 Trimuris, Distrik Distrik Mamberamo Hilir, personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad tanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda di Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtaas RI-PNG Yonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Papua, Rabu (18/3/2020).

Dikatakannya, kesadaran bela negara harus terus ditumbuhkan melalui pengetahuan wawasan kebangsaan kepada generasi penerus terutama kepada siswa sekolah.

“Hal ini penting diberikan, agar mereka semakin tumbuh kecintaannya pada tanah air, serta memiliki jiwa rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui metode belajar interaktif, para siswa diajarkan bagaimana cara berkomunikasi dan cara menyampaikan pendapatnya.

“Kita buat suasana belajar tidak hanya satu arah, tetapi menggunakan metode belajar interaktif, sehingga siswa merasa nyaman dan tidak tegang, “ imbuhnya.

Bantu Mengajar, Satgas Yonif 754 Tanamkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda Papua

“Mereka sangat antusias dengan kehadiran personel Satgas yang berinteraksi secara langsung serta menuturkan cerita-cerita heroik pahlawan nasional Indonesia yang disampaikan kepada mereka, “ tuturnya.

Baca juga:  Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 303 dan 600 Warga Gelar Menuba

Selain pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara, tambah Dansatgas, para siswa juga diberikan motivasi dalam meraih cita-citanya.

Setelah menerima pembekalan dari anggota Satgas, tampak raut wajah mereka yang sumringah dan terpancar semangat mereka dalam mengikuti pelajaran, bahkan sebagian besar bercita-cita menjadi prajurit TNI.

Ruben (16) salah seorang siswa yang bercita-cita menjadi prajurit TNI sangat senang dengan kehadiran personel TNI di sekolahnya.

“Bapak TNI datang kami senang sekali, saya juga bercita-cita ingin menjadi seperti Bapak TNI, kalau nanti saya jadi TNI, saya ingin menjaga kampung saya, “ ucapnya penuh semangat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel