Satgas Pamtas

Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif 754 Bersihkan Puskesmas

Dibaca: 13 By 13 Feb 2020Tidak ada komentar
Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif 754 Bersihkan Puskesmas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya membantu pemberian pelayanan kesehatan bagi warga, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan karya bakti membersihkan Puskesmas Trimuris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Kamis (13/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti pembersihan Puskesmas yang dilaksanakan pada Rabu (12/2/2020) ini dipimpin Danpos Trimuris, Sertu Bustam bersama beberapa anggota dan masyarakat untuk mempercepat proses pekerjaan.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari Satgas untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang berobat di Puskesmas ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut , personel Satgas TNI dan masyarakat bahu – membahu untuk menciptakan rasa nyaman dalam menciptakan Puskesmas yang bersih dan sehat.

“Melalui kegiatan ini, kami (Satgas) berharap timbul kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, dan juga kebersihan sekitar fasilitas umum yang selalu dipakai warga,” jelasnya.

Puskesmas Trimuris kata Dansatgas, merupakan satu-satunya fasilitas kesehatan yang ada di Kampung Trimuris, Distrik Memberamo Hilir. Untuk menjaga kebersihan serta merawat lingkungan dibutuhkan peran serta warga.

Baca juga:  Pesta Adat Cabut Misal Kearifan Lokal Suku Kanum

“Karena Puskesmas Trimuris sangat ramai pada hari-hari biasa melayani warga untuk berobat, kita perlu membersihkannya agar nyaman didatangi warga,” urai Dodi Nur Hidayat.

Di tempat terpisah, Danpos Trimuris, Sertu Bustam mengatakan bahwa karya bakti ini dilaksanakan dalam menghadirkan kenyamanan bagi warga yang hendak berobat ke Puskesmas.

“Menjaga kesehatan harus dimulai dari lingkungan yang bersih, apalagi tempat-tempat umum seperti Puskesmas Trimuris yang sering dikunjungi warga untuk berobat, haruslah selalu bersih dan terawat,” tuturnya.

Sementara itu, Yuni (29 tahun) salah satu masyarakat yang ikut kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas menyempatkan waktu dalam membantu membersihkan Puskesmas.

“Kami sungguh terbantu dengan kepedulian bapak Satgas. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi warga yang lain untuk peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel