Satgas Pamtas

Pengobatan Keliling di Mannen, Satgas Yonif 300 Jamin Kesehatan Masyarakat Papua

Dibaca: 18 Oleh 13 Feb 2020Tidak ada komentar
Pengobatan Keliling di Mannen, Satgas Yonif 300 Jamin Kesehatan Masyarakat Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw menggelar pengobatan keliling untuk menjamin kondisi kesehatan masyarakat Papua utamanya di Kampung Pyawi, Distrik Mannen.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu (12/2/2020).

Diungkapkannya, kegiatan melayani kesehatan masyarakat secara door to door maupun terpusat ini untuk mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan warga yang berada di desa binaan Pos Wembi.

“Kami selalu menekankan kepada seluruh personel pos untuk pro aktif turun ke kampung-kampung untuk mengetahui kondisi warga, bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga kesulitan lainnya yang dialami warga,” tuturnya.

Pengobatan Keliling di Mannen, Satgas Yonif 300 Jamin Kesehatan Masyarakat Papua

Lebih lanjut dikatakan, sekecil apapun kesulitan yang dialami warga, personel Satgas harus dapat menjadi bagian pemecahan solusi dan memberikan rasa aman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Walau tidak ada hal menonjol yang dialami warga, kami selalu menekankan untuk terus menjalin komunikasi dengan warga maupun tetua adat di tiap kampung, ” imbuhnya.

Baca juga:  Lebaran Virtual, Kado Idul Fitri TNI AD Bagi Satgas Yonif 623 Dengan Keluarga

Di tempat terpisah, Danpos Wembi Sertu Jamudin mengatakan, kegiatan pengobatan keliling ini sangat dinantikan oleh warga.

“Setiap kami datang, warga menyambut dengan gembira, anak-anak di sini juga sudah terbiasa dengan pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan, ” ujarnya.

Untuk diketahui, dengan adanya pelayanan kesehatan keliling ini, sangat membantu warga dikarenakan jarak Puskesmas cukup jauh. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel