Berita Satuan

Bantu Petani Panen Cabai, Satgas Yonif RK 744 Berikan Pendampingan Berkebun

Dibaca: 51 Oleh 26 Sep 2020Tidak ada komentar
Bantu Petani Panen Cabai, Satgas Yonif RK 744 Berikan Pendampingan Berkebun
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB, Pos Nunura membantu masyarakat memanen cabai di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur dan memberikan pendampingan berkebun kepada petani cabai.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (26/9/2020).

Disebutkan Dansatgas, beberapa anggota melaksanakan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaan Pos Nunura membantu memanen cabai di salah satu lahan yg ada di Desa Tohe. Masyarakat di Desa Tohe sehari-harinya bekerja sebagai petani yang kebanyakan dari mereka bertani menanam cabai karena selain harganya yang cukup tinggi cabai juga merupakan bahan pokok yang sering di gunakan setiap hari oleh masyarakat.

“Kehadiran anggota Pos Satgas dalam memberikan pendampingan sebagai upaya untuk membantu masyarakat sekaligus memberikan semangat dan motivasi agar lebih giat lagi dalam bertani tanaman cabai. Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus, ” jelasnya.

Masyarakat sekitar berharap ke depannya harga cabai bisa naik paling tidak stabil di pasaran, karena petani banyak mengeluh masalah mahalnya pupuk karena bila harga cabai rendah, petani tidak dapat menikmati keuntungan.

“Kami juga akan memberikan pendampingan kepada para petani cabai cara bertanam cabai dengan metode yang murah dan efektif agar dapat meningkatkan keuntungan petani, ” imbuhnya.

Bantu Petani Panen Cabai, Satgas Yonif RK 744 Berikan Pendampingan Berkebun

Kegiatan tersebut merupakan wujud kedekatan TNI terhadap masyarakat, sehingga terjalin tali persaudaraan yang penuh keakraban antara TNI dan rakyat.

Mama Anina (28) selaku pemilik lahan sangat berterima kasih atas bantuan dari Anggota Satgas Pos Nunura RK 744/SYB yang sudah turut serta membantu mereka dalam memanen cabai. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel