Satgas Pamtas

Menangkan Hati Rakyat, Pesan Danbrigif 7/RR Kepada Satgas Yonif 125 Si’mbisa

Dibaca: 40 Oleh 26 Sep 2020Tidak ada komentar
Menangkan Hati Rakyat, Pesan Danbrigif 7/RR Kepada Satgas Yonif 125 Si’mbisa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Zero pelanggaran, menangkan hati rakyat maka rakyat akan menjaga dan mencintaimu. Inilah pesan yang disampaikan Danbrigif 7/Rimba Raya, Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P, dalam kunjungannya ke Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 125/Si’mbisa di Bupul 1 Distrik Elikobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (26/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kunjungan Danbrigif 7/RR beserta rombongan ke Pos Kotis Satgas Yonif 125/Si’mbisa dilaksanakan pada Jumat (25/9/2020).

Setelah berkunjung ke Pos Kotis, selanjutnya Danbrigif 7/RR beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke pos-pos Satgas Yonif 125/Si’mbisa didampingi Dansatgas.

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan sekaligus menambah motivasi dan semangat baru bagi kami dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat mengunjungi pos jajaran Satgas, Danbrigif 7/RR juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada prajurit.

Menangkan Hati Rakyat, Pesan Danbrigif 7/RR Kepada Satgas Yonif 125 Si’mbisa

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian pimpinan kepada anggota. Semoga kunjungan beliau dapat menumbuhkan motivasi bagi seluruh prajurit sehingga akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh negara,” jelasnya.

Sementara itu dalam arahannya, Danbrigif 7/RR Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, menyampaikan kepada prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW agar tetap melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat) dengan baik.

“Zero pelanggaran, pangkalan bersih dan disiplin prajurit tetap terpelihara merupakan indikator Binsat saat melaksanakan tugas operasi berjalan dengan baik,” tegasnya.

Di hadapan prajurit Satgas, Danbrigif juga menekankan agar menghindari tujuh pelanggaran berat prajurit.

Menangkan Hati Rakyat, Pesan Danbrigif 7/RR Kepada Satgas Yonif 125 Si’mbisa

“Yaitu penyalahgunaan senpi dan muhandak, penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya, desersi dan insubordinasi, perkelahian dengan rakyat maupun Polri, melanggar asusila (terutama terhadap KBT), penipuan, pencurian, perampokan, serta perjudian, backing dan berbagai bentuk tindakan ilegal lainnya (logging, fishing dan minning),” tegasnya.

“Rebut dan menangkan hati rakyat, maka rakyat akan menjagamu,” tutur Muhammad Faizal Nasution.

Dirinya juga menyampaikan pesan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, M.A. M.Sc, untuk selalu waspada, jangan pernah lengah dan abai dalam tugas.

“Karena jika kita lengah, maka ancaman akan mengintai dan menyerang,” ucapnya mengutip pernyataan Pangdam I/BB.

Selesai memberikan pengarahan, kegiatan dilanjutkan makan siang dan diakhiri dengan foto bersama. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel