Kodam IV/Diponegoro

Basmi Demam Berdarah Dengan Semprot Foging

Dibaca: 55 Oleh 12 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang. DBD disebabkan oleh virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Diperkirakan bahwa ada seratus juta kasus demam berdarah yang terjadi pada tiap tahunnya di seluruh dunia. Sebagian diantaranya mewabah secara tiba-tiba dan menjangkiti ribuan orang dalam waktu singkat. Babinsa Desa Bumirejo Serda Ahmad Wahyudi anggota Koramil 13/Mungkid Kodim 0705/Magelang melaksanakan pendampingan penyemprotan nyamuk dengan foging. Jum’at (12/2).

Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang dan Puskesma Kecamatan Mungkid beserta aparat desa setempat yang didampingi oleh Babinsa Desa Bumirejo melaksanakan penyemprotan nyamuk demam berdarah dengan foging. Rofi petugas dari Dinas Kesehatan menyampaikan “bahwa Demam Berdarah akhir-akhir ini sedang mewabah di beberapa wilayah di Kabupaten Magelang oleh karena itu perlu adanya tindakan antisipasi untuk menangkal agar wabah tersebut tidak meluas dan menimpa warga. Disamping diadakan penyemprotan juga harus adanya kesadaran dari warga untuk berperilaku hidup bersih dan sehat” pungkasnya.

Babinsa Serda Ahnad Wahyudi menyampaikan “kalau wabah DBD saat ini sedang menjangkiti khususnya pada anak balita yang sangat rentan untuk terjangkiti, kita sebagai aparat pemerintah bekerja sama dengan instansi Dinas Kesehatan dan Puskesmas segera bertindak untuk mengantisipasi agar wabah tersebut tidak meluas”tandasnya (Sihombing)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel