Berita Satuan

Bentuk Karakter Generasi Muda Perbatasan, Satgas Yonif 642 Gelar Latihan Pencak Silat

Dibaca: 31 Oleh 01 Feb 2021Tidak ada komentar
Bentuk Karakter Generasi Muda Perbatasan, Satgas Yonif 642 Gelar Latihan Pencak Silat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya membantu membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan handal, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps memberikan latihan pencak silat kepada generasi muda di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Sabtu (30/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, latihan pencak silat tersebut digelar dua kali dalam seminggu yaitu setiap hari Rabu dan Sabtu pada pukul 15.30-17.30 WIB di di Lapangan Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau. Tujuannya memberikan kegiatan positif dalam mengisi waktu-waktu senggang generasi muda agar terhindar dari kegiatan yang negatif.

Bentuk Karakter Generasi Muda Perbatasan, Satgas Yonif 642 Gelar Latihan Pencak Silat

“Juga untuk membentuk karakter generasi muda untuk lebih disiplin, sportif dalam segala hal, ulet, dan tekun sebagai modal ke depannya agar menjadi generasi muda yang handal dan tangguh,” katanya.

“Semoga ke depan, muncul generasi muda dengan prestasi bela diri yang dapat membawa nama harum pribadi, daerah, bangsa dan negara,” lanjutnya.

Selain itu, disampaikan Dansatgas bahwa latihan ini juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bela diri yang sudah dimiliki oleh Prajurit Satgas Yonif 642/Kapuas.

“Latihan pencak silat ini juga diikuti oleh personel Satgas, selain untuk menjaga kemampuan dan keterampilan yang sudah dimiliki, juga menjadi wahana untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat terutama generasi muda yang ada di sini,” ucap dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel