Berita Satuan

Berbagi Warga Yatim Piatu, Kodim Ponorogo Rehab Rumah

Dibaca: 29 Oleh 16 Apr 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagi dengan warga pra sejahtera melalui Ponorogo peduli, Kodim 0802/Ponorogo selesai merehab rumah yatim piatu di Desa Biting.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya dalam menyejahterakan masyarakat, terutama warga yang tergolong pra sejahtera di wilayah Ponorogo.

“Bedah rumah seperti ini sudah berulang kita laksanakan. Dan rumah yang kali ini telah selesai dibedah berada di Dukuh Brangkal, Desa Biting, Kecamatan Badegan, yang selama ini ditempati oleh empat anak yatim piatu anak dari almarhum Bapak Santoso yang masih kecil,” ujarnya.

Setelah dibedah kata Sigit Sugiharto, melalui Koramil 0802/07 Badegan pada Senin (13/4/2020) bersama Ponorogo Peduli menyerahkan hasil rehab rumah untuk Sulton Aulia (14) beserta tiga adiknya.

“Dengan selesainya rumah ini, kita berharap Aulia dan ketiga adiknya dapat segera menempati rumah yang jauh lebih layak dari sebelumnya,” jelasnya.

“Inilah wujud kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan. Semoga bermanfaat,” tandas Sigit.

Di tempat terpisah, Danramil 07/Badegan, Kapten Inf Sadino menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim Ponorogo terhadap warga yang ekonominya yang serba pas-pasan.

Berbagi Warga Yatim Piatu, Kodim Ponorogo Rehab Rumah

Selain rumah selesai dibedah anak yatim piatu ini juga dapat bantuan sepeda 

“Selain rumah yang selesai direhab, kita juga bantu pelunasan pinjaman almarhum orang tua dari keempat anak yatim piatu tersebut, “imbuhnya.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian kami terhadap warga di wilayah binaan agar kehidupannya bisa lebih baik lagi, “ tutur Sadino.

Selain hasil rehab rumah dan pelunasan pinjaman, turut juga diserahkan bantuan dari Dandim berupa satu buah sepeda untuk keluarga yatim piatu ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Ponorogo Peduli, Jemeno beserta tujuh orang anggota, Sekdes Desa Biting, beserta perangkat desa. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel