Satgas Pamtas

Berdayakan Lahan Kosong, Satgas Yonif 411 dan Warga Panen Kacang Tanah

Dibaca: 39 Oleh 13 Feb 2020Tidak ada komentar
Berdayakan Lahan Kosong, Satgas Yonif 411 dan Warga Panen Kacang Tanah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Panen kacang tanah bersama warga, merupakan salah satu upaya Satgas Yonif 411/PDW untuk memberdayakan lahan kosong menjadi lebih produktif.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos.,M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (13/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh para personel Pos Bupul 13 tersebut, merupakan salah satu upaya dari para prajurit untuk mendorong pertanian wilayah perbatasan.

“Melihat adanya lahan kosong milik bapak Supri (55) seluas ½ hektar, maka Danpos Letda Inf Yusri Khoirudin berinisiatif untuk menanaminya dengan kacang tanah,’’ ujar Rizky.

“Setelah tiga bulan ditanami dan dirawat, akhirnya hasilnya dapat dirasakan, bukan hanya oleh para prajurit, melainkan juga bagi warga sekitar,’’ terangnya.

Dirinya berharap, semoga apa yang dilakukan para prajuritnya, dapat dijadikan contoh olah warga dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lebih produktif.

Terpisah, Danpos Bapul 13 mengatakan, pemanfaatan lahan tidur diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi ekonomi warga Kampung Kirely.

“Lahan tidur yang dimanfaatkan secara maksimal akan mempunyai nilai ekonomi tinggi, warga dapat memanfaatkannya dengan menanam kacang tanah dan juga sayuran lainnya,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai ungkapan rasa syukur, sebagian hasil panen juga dibagikan kepada masyarakat sekitar pos.

“Semoga panen bersama ini dapat memotivasi dan mendorong warga untuk dapat memanfaatkan lahan tidurnya  sehingga dapat meningkatkan tarap hidup warga perbatasan,’’ tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang turut menerima hasil panen, Martinus Gebze mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian anggota Pos Bapul 13 kepada warga sekitar.

Berdayakan Lahan Kosong, Satgas Yonif 411 dan Warga Panen Kacang Tanah

“Apa yang dilakukan bapak-bapak TNI dapat dijadikan contoh bagi warga disini, dengan menanami lahan kosong selain hasilnya dapat dijual juga bisa digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari,’’ pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel