Satgas Pamtas

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Satgas Yonif 742 Antar Warga Beribadah

Dibaca: 3 Oleh 31 Mei 2021Tidak ada komentar
Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Satgas Yonif 742 Antar Warga Beribadah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendukung ibadah mingguan dilaksanakan dengan aman dan nyaman, personel Pos Turiscain Kipur II Satgas Pamtas RI–RDTL Yonif 742/SWY menyiapkan satu unit kendaraan truk untuk mengantar warga Desa Maumutin dan memberikan pengamanan ibadah di Gereja Santo Aloysius Gonzaga-Haekesak Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, NTT.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Kabupaten Belu, NTT, Minggu, (30/5/2021).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini dilakukan pos-pos jajaran Kipur I, II dan III untuk mendukung dan membantu kegiatan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan rasa aman saat menuju tempat ibadah dan juga dalam pelaksanaan ibadahnya.

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Satgas Yonif 742 Antar Warga Beribadah

“Seperti yang dilakukan Pos Turiscain, yang setiap Minggu pagi menyiapkan dan mengantar dengan kendaraan truk untuk warga menuju Gereja Santo Aloysius Gonzaga-Haekesak. Dan personel yang mengantar juga melaksanakan pengamanan ibadah di gereja tersebut,” ucapnya.

Dansatgas berharap dengan kegiatan ini dapat memelihara dan meningkatkan hubungan emosional, kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan masyarakat yang berdampak pada kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah perbatasan.

“Juga sebagai wujud toleransi yang bagus untuk dipelihara dan ditingkatkan di masa yang akan datang baik di tempat tugas seperti sekarang ini maupun di home base di Mataram NTB,” ujar Dansatgas.

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Satgas Yonif 742 Antar Warga Beribadah

Di tempat terpisah, Dankipur II Kapten Inf Mahfud menungkapkan kegiatan yang dilakukan personel pos jajaran Kipur II itu telah dilaksanakan sejak April lalu, dan akan terus berlanjut hingga selesai penugasan pada akhir November nanti.

“Semoga warga dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman, baik saat menuju ke tempat ibadah dan dalam pelaksanaan ibadah itu sendiri,” harap dan pungkas Mahfud. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel