Satgas Pamtas

Berkeliling Kampung Kondo, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Dibaca: 48 Oleh 24 Sep 2020Tidak ada komentar
Berkeliling Kampung Kondo, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dengan tekad terus berusaha meningkatkan kualitas kesehatan warga, Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW berkeliling kampung memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kondo.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (24/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, lima orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Danpos Letda Inf Purwanta berkeliling kampung untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, pada Selasa (22/9/2020).

“Layanan kesehatan ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis, tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun. Ikhlas dan semata-mata hanya untuk membantu mengatasi kesulitan warga khususnya masalah kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran Satgas untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG.

Berkeliling Kampung Kondo, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

“Masih terbatasnya sarana kesehatan menjadi pertimbangan Satgas untuk mengelilingi warga kampung sekaligus menanyakan jika ada keluhan mereka tentang kesehatannya agar kita berikan pengobatan,” jelasnya.

“Aksi sosial yang Satgas lakukan seperti ini juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga,” sambung Anjuanda.

Di tempat terpisah, Danpos Kondo Letda Inf Purwanta menuturkan bahwa kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Untuk mengoptimalkan kegiatan, kita juga berpencar menyambangi warga, agar semuanya mendapat pelayanan,” terangnya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat tambah Purwanta, personel Satgas juga memberikan arahan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan di sekitar rumah agar tidak mudah terserang penyakit.

Berkeliling Kampung Kondo, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas mendapat respon positif dari warga kampung Kondo, salah satunya yang disampaikan Nicolaus Kayab Sangra (55) yang sekaligus Kepala Adat Kanum, sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kadang ada sebagian warga yang enggan untuk berobat, tetapi dengan adanya pelayanan kesehatan keliling seperti ini, masyarakat menjadi semangat untuk berobat.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas sudah memberikan pelayanan kesehatan ini. Kami sungguh terbantu dengan kegiatan ini, sudah dikunjungi prajurit dan pelayanan kesehatannya gratis pula,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel