Skip to main content
Satgas Pamtas

Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yoanrmed 19/105 Trk Bogani Ajak Siswa Ke Perpustakaan

Dibaca: 57 Oleh 27 Nov 2022Tidak ada komentar
Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yoanrmed 19/105 Trk Bogani Ajak Siswa Ke Perpustakaan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sadar akan pentignya membaca sejak usia dini yang dapat meningkatkan kinerja otak anak, personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam mengajak anak-anak SDN 25 Perimpah untuk giat membaca buku di perpustakaan sekolah Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya, Sabtu (26/11/2022).

Dansatgas mengatakan bahwa membaca merupakan hal penting dan memiliki dampak yang sangat bagus untuk perkembangan anak apabila ditanamkan sejak dini.

“Kebiasaan membaca dapat dimulai sejak usia dini karena pada usia tersebut merupakan masa pertumbuhan intelektual otak anak,” ujar Dansatgas.

“Membaca juga memiliki aspek penting dalam kehidupan. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari membaca, seperti meningkatkan kinerja otak, menambah pengetahuan, dan mengasah daya ingat.” tambahnya.

Ditempat terpisah, Danpos Sei Tekam Letda Arm Budi mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak di perbatasan.

“Dengan membiasakan anak-anak untuk membaca buku, maka kedepannya diharapkan anak-anak tersebut akan terbiasa untuk mencari informasi dan menambah pengetahuan mereka melalui membaca, ” ucap Budi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 25 Perimpah Bapak Sutejo menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel TNI yang bertugas di Pos Sei Tekam yang peduli terhadap kemajuan intelektual anak dengan cara mengajak mereka untuk giat membaca buku.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak TNI yang sudah mengajak anak murid kami untuk giat membaca buku. Semoga kedepannya mereka akan lebih termotivasi lagi dalam menambah ilmu dan pengetahuan baik di sekolah maupun di rumah, ” pungkas Sutejo. (Dispenad)

Kirim Tanggapan