Satgas Pamrahwan

Bersama Warga, Satgas Yonif RK 732/Banau Gotong-Royong Perbaiki Jalan Berlubang

Dibaca: 2 Oleh 17 Sep 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mi.id – Memberi kenyamanan bagi pengguna jalan, warga Dusun Tanjung Karang, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru bersama personel Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau bergotong-royong memperbaiki jalan berlubang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Kotis Waiheru, Kota Ambon, Kamis (17/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, di musim penghujan yang masih berlangsung sampai dengan sekarang ini, tentunya akses transportasi sangat diprioritaskan.

“Oleh sebab itu, Pos Alang Asaude SSK II, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Korem 151/Binaiya bersama masyarakat Dusun Tanjung Karang melaksanakan karya bakti yang ditujukan untuk kebersihan lingkungan setempat dan juga penimbunan jalan yang berlubang pada Selasa (15/9/2020),” ujarnya.

“Personel Satgas menimbun lubang di jalan menggunakan tanah sehingga permukaan jalan terlihat rata. Dengan demikian, akses transportasi lokal menjadi lebih lancar dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas,” jelas Suhendar.

Lebih lanjut dikatakan, penimbunan ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang tidak rata, berlubang-lubang, kalau tidak hati-hati dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Kegiatan yang kita lakukan meliputi pemerataan jalan dan penutupan jalan berlubang sehingga warga dapat melintasinya dengan aman dan nyaman,” sambungnya.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan karya bakti perbaikan jalan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial dan juga wujud kepedulian Satgas terhadap kondisi di wilayah binaannya dalam hal ini wilayah binaan Pos Alang Asaude.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan semangat gotong-royong di tengah kehidupan masyarakat di wilayah Maluku ini,” tandas Suhendar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel