Satgas Pamtas

Bersih Diri dan Lingkungan, Satgas Yonif 132 Cegah Corona di NTT

Oleh 23 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 19
Bersih Diri dan Lingkungan, Satgas Yonif 132 Cegah Corona di NTT
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 132/BS menggelar penyuluhan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan kepada pelajar SMA Negeri 1 Amfoang Timur, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kupang, NTT, Senin (23/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (21/3/2020) kemarin dipimpin Bintara Kesehatan Pos Oepoli Tengah, Sertu Wira Nasution, sekaligus pemberi materi penyuluhan pencegahan penyebaran virus Corona atau Virus Covid 19.

“Pada penyuluhan ini disampaikan kepada para pelajar untuk selalu menjaga hidup bersih, dengan menjaga kebersihan diri seperti mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun,” ujarnya.

Selain itu, jelas Wisyudha Utama, dihimbau juga kepada para pelajar untuk menjaga kontak, tidak hanya dengan warga dari negara tetangga, juga membatasi diri melakukan kontak antar sesama, terutama bagi yang sedang sakit agar bisa mengistirahatkan diri di rumah terlebih dahulu.

Baca juga:  Arahan Danrem 061/Sk Kepada Jajarannya

“Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ini agar warga khususnya para pelajar terhindar dari virus mematikan ini,” urainya.

 

Bersih Diri dan Lingkungan, Satgas Yonif 132 Cegah Corona di NTT

Di tempat terpisah, Bintara Kesehatan Satgas, Sertu Wira Nasution mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat khususnya pelajar agar terhindar dari wabah penyakit virus Corona atau Covid 19.

“Penyuluhan ini menjadi bekal dan pengetahuan bagi warga dan pelajar perbatasan agar terhindar dari Corona. Ini sangat penting disampaikan, mengingat di perbatasan sarana informasi dan pemberitaan masih sangat terbatas,” imbuhnya.

“Kita (Satgas) juga menghimbau kepada warga untuk tidak panik menghadapinya. Semoga dengan adanya penyuluhan ini masyarakat perbatasan dapat memahami maksud dan tujuan penyuluhan, sehingga mereka dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Wira Nasution.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Amfoang Timur Farid A.M, S.Sos, M.M., (46), mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada bapak Satgas yang sudah melakukan sosialisasi untuk siswa-siswi SMA Negeri 1 Amfoang Timur.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini para siswa kami punya pengetahuan dan bekal, sehingga terhindar dari penyebaran virus ini, “pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Wujudkan Harapan Warga Kapuas Hulu, Satgas Pamtas Yonif 301 Perbaiki Jembatan "Jaung"

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel