Berita Satuan

Bersihkan Tempat Ibadah, Satgas Yonif 755 Pererat Kebersamaan

Dibaca: 16 By 29 Jan 2020Tidak ada komentar
Bersihkan Tempat Ibadah, Satgas Yonif 755 Pererat Kebersamaan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam mempererat kebersamaan dan persaudaraan, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad bergotong-royong membersihkan tempat ibadah di Kampung Srum.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (29/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karya bhakti pembersihan Gereja ELIM di Kampung Srum, Distrik Bonggo Barat, Kabupaten Sarmi dilaksanakan pada Selasa (28/1/2020), dipimpin Serka Mislan bersama beberapa anggota.

“Selain membersihkan Gereja ELIM Srum, Satgas juga melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, anjangsana seperti ini senantiasa dilakukan Satgas untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat.

“Kehadiran Satgas, selain menciptakan rasa aman bagi masyarakat, juga senantiasa menjadi perekat kebersamaan,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Serka Mislan menjelaskan, karya bhakti yang dilakukan kali ini diantaranya pembersihan lingkungan Gereja dan dalam Gereja.

“Ketika tempat ibadah ini dipergunakan, bisa memberikan kenyamanan bagi Jemaat, dan ibadah yang akan dilakukan dapat berlangsung dengan hikmat,” tuturnya.

Sementara itu tokoh masyarakat, Reymon (59), begitu senang dengan karya bhakti yang dilaksanakan Satgas di Gereja ELIM.

Baca juga:  Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif 754 Bersihkan Puskesmas

“Kami sungguh bergembira, kehadiran bapak Satgas menjadi pendobrak bagi warga untuk peduli kepada lingkungan sekelilingnya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel