Kodam XVII/Cenderawasih

Brigif-20/IJK melakanakan ujian kenaikan tingkat bela diri Yongmoodo

Dibaca: 8 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Timika, rabu (16/09). Denma Brigif-20/IJK melakanakan kegiatan Ujian kenaikan tingkat/sabuk Bela Diri Militer (Yong Moodo) yang di ikuti oleh anggota Denma Brigif-20/IJK bertempat di aula aula Mako Brigif-20/IJK pada pukul 08.30 WIT. Bela Diri Militer (Yong Moodo) merupakan bela diri tangan kosong yang wajib di kuasai oleh prajurit TNI-AD baik satuan Tempur, Banpur maupun satuan Teritorial/Satkowil pelaksanaan Bela Diri Militer ini dengan metode bertahap,bertingkat dan berlanjut. Bela Diri Militer memiliki tujuan positif untuk melatih keberanian serta petriotisme kepada para prajurit.

Kegiatan Ujian Yong Moodo di laksanakan selama 2 hari dimulai dari tanggal 16-17 September 2015 di aula sudirman Yonif 752/VYS yang diikuti oleh 55 personel ujian dari sabuk Hijau ke sabuk Biru dan 20 personil ujian dari sabuk Biru ke sabuk Cokelat dengan tim penguji Pajas Brigif-20/IJK Lettu Inf Harapan dan Sertu Rizky Mahardika yang sudah berkualifikasi sabuk hitam Dan 1. Ujian kenaikan sabuk Bela Diri Militer dalam pelaksanaanya di jadikan pergelombang dimana setiap gelombang berjumlah 10 orang.

Pajas Brigif-20/IJK Lettu Inf Harapan menyampaikan ujian kenaikan tinggal/sabuk Bela Diri Militer ini merupakan ajang untuk menguji sampai sejauh mana keterampilan dan ketangkasan yang diserap selama latihan yang di lakukan selama ini agar prajurit mendapatkan kemampuan dan kemahiran melaksanakan Bela Diri Yong Moodo sehingga dapat mengaplikasikan di lapangan dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit yang Tanggon dan Trengginas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel