Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim 1711/BVD bersama Kepala Dinas Pertanian Tinjau Pembuatan Saluran Irigasi

Dibaca: 30 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Boven Digoel – Bertempat di lahan padi Kampung Sukanggo Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Dandim 1711/BVD letkol Kav Bambang sutrisno bersama Kepala Dinas Pertanian melaksanakan kegiatan peninjauan pembuatan Saluran irigasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1711/BVD bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Boven Digoel, Kamis (17/9).

Pembuatan Saluran irigasi ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan swasembada pangan di Kab. Boven Digoel yang dicanangkan oleh Presiden RI dimana Indonesia harus mampu mencapai swasembada pangan dalam waktu 3 tahun untuk itu perlu peran serta dari TNI AD untuk mendukung tercapainya kebijakan tersebut.

Menurut Dandim 1711/BVD Kegiatan pembuatan saluran Irigasi ini berguna untuk mengairi sawah dan mengantisipasi luapan air dari sungai digoel yang sering merendam lahan pertanian.

Dandim 1711/Bvd letkol kav Bambang Sutrisno S.E juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Kodim 1711/BVD 100% siap membantu atau mendampingi masyarakat dalam program pemerintah daerah guna mensukseskan swasembada pangan di Kab.Boven Digoel ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel