Satgas Pamtas

Buat Pot Tanaman Hias, Satgas Yonmek 403 Perindah Tepian Jalan Trans Papua

Dibaca: 9 Oleh 18 Sep 2021Tidak ada komentar
Buat Pot Tanaman Hias, Satgas Yonmek 403 Perindah Tepian Jalan Trans Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menciptakan lingkungan bersih, rapi dan indah, Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membuat sejumlah pot permanen dengan isi tanaman hias di tepian jalan Trans Papua di Kampung Workwana Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (18/9/2021).

Dansatgas mengungkapkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan jalanan yang kesannya kering dan gersang menjadi asri agar tercipta lingkungan dan tepian jalanan yang bersih, rapi serta indah.

“Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga dalam menggunakan jalan trans Papua ini serta menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman bagi si pengguna jalan, oleh karena itu TNI bersama masyarakat terus memegang teguh tradisi turun-temurun berbudaya positif, indah dan rapi yang harus dipertahankan,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas juga menyampaikan melalui kegiatan yang dipimpin Danpos Kout Letda Inf Sumarno ini, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Sementara itu, Ester Ibe (33) salah satu warga Kampung Workwana mengungkapkan rasa syukur dan senang atas kegiatan pembuatan pot tanaman hias oleh Prajurit Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista. Menurutnya dengan dibuatkannya sejumlah pot permanen dengan isi tanaman hias di dalamnya membuat jalanan yang melintas Kampung Workwana semakin indah dan semakin hijau. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel