Berita Satuan

Budayakan Hidup Sehat, Satgas Yonif R 509 Ajak Warga Bersihkan Jalan

Dibaca: 4 By 19 Des 2019Tidak ada komentar
Budayakan Hidup Sehat, Satgas Yonif R 509 Ajak Warga Bersihkan Jalan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id, Peduli dengan kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad mengajak warga di wilayah perbatasan untuk melaksanakan pembersihan jalan di Kampung Bompay, Distrik Waris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., psc, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (19/12/2019)

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan oleh delapan personel Pos Bompay pada Rabu (18/12/2019), dipimpin Letda Inf Henry Agung Budianto, selaku Danpos dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan.

“Hal ini, agar jalan beserta lingkungan yang ditempati oleh masyarakat disini selalu bersih sehingga menjadi sehat dan nyaman untuk ditempati dan yang paling penting bisa menjadikan budaya untuk hidup selalu bersih,” ujar Wira.

Lebih lanjut, tambah Wira, sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, maka personel Satgas Yonif 509 Kostrad akan selalu berusaha agar keberadaan selama di daerah penugasan dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar.

Baca juga:  Dandim 0736/batang Gelar Acara Silaturahmi Di Panti Asuhan

“Setiap kegiatan apapun kami bisa saling mendukung untuk kepentingan bersama dan demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Kepala Kampung Bompay, Lukas Maunda (50 tahun) mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Bompay Satgas Yonif Raider 509 Kostrad atas motivasinya telah mengajak dan membantu warganya melaksanakan kerja bakti bersama.

“Kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan bersih, rapi dan bisa terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor dan kumuh,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel