Berita Satuan

Peduli Warga Pedalaman Papua, Satgas Yonif 509 Gelar Layanan Kesehatan

Dibaca: 8 By 19 Des 2019Tidak ada komentar
Peduli Warga Pedalaman Papua, Satgas Yonif 509 Gelar Layanan Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id,- Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan di Kampung Okyako, Distrik Batom, wujud kepedulian kepada masyarakat yang ada di pedalaman Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., psc, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (19/12/2019)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang digelar oleh Pos Batom pada Rabu (18/12/2019) dipimpin Kopda Danang beserta lima orang tim kesehatan merupakan pembinaan teritorial Satgas Yonif 509.

 “Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, kegiatan itu juga melaksanakan anjangsana kepada masyarakat,” ucap Wira.

“Tujuannya agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat pedalaman,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, tim kesehatan juga memberikan arahan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan di sekitar rumah, agar tidak mudah terserang penyakit.

“Mengingat rumah mereka sendiri dekat dengan hutan sehingga banyak nyamuk yang datang menyerang warga Kampung Okyako,” sambung Wira.

Kepala Kampung Okyako, Wahyu Taplo (52 tahun) memberikan respon yang baik atas kehadiran tim kesehatan Satgas Yonif 509 Kostrad yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Baca juga:  Danrem 044/Gapo Beri Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Sumsel

“Terima kasih kepada bapak TNI semoga kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang erat dan terus semakin baik antara TNI dan masyarakat perbatasan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel