Berita Satuan

Cegah Banjir, Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bangun Gorong-Gorong

Dibaca: 11 Oleh 17 Jan 2021Tidak ada komentar
Cegah Banjir, Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bangun Gorong-Gorong
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mencegah terjadinya banjir disaat musim penghujan, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa bersama warga melaksanakan pembangunan gorong-gorong di Kampung Toray Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (16/01/2021).

Dikatakan Dansatgas, pembuatan gorong-gorong ini bertujuan untuk mengalirkan air dengan lancar sehingga tidak terjadi genangan air atau banjir saat turun hujan.

“Selain itu memberikan rasa aman kepada pengguna jalan, karena genangan air yang ada di badan jalan dapat membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, pekerjaan pembangunan gorong-gorong tersebut dilakukan oleh personel Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan bersama-sama warga Kampung Toray.

“Harapannya, semangat gotong royong ini tetap berlanjut kedepannya, karena gorong-gorong yang dibuat perlu dijaga agar berfungsi dengan baik dan masa pakainya jangka panjang,” ucapnya.

“Selain itu, gotong royong dapat meningkatkan dan menjaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan baik antara Satgas dengan warga maupun antara warga kampung itu sendiri,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Yosua Kapaiter (54), salah satu warga kampung Toray menuturkan sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas dalam membantu pembuatan gorong-gorong di kampungnya.

“Terima kasih buat bapak-bapak TNI yang selalu peduli terhadap masyarakat Kampung Toray. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian,” tandas Yosua Kapaiter. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel