Berita Satuan

Cegah DBD di Papua, Satgas Yonif MR 411 Bersihkan Penampungan Air

Dibaca: 5 Oleh 23 Jan 2020Tidak ada komentar
Cegah DBD di Papua, Satgas Yonif MR 411 Bersihkan Penampungan Air
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mencegah wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad membersihkan tempat penampungan air warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (22/1/2020).

Dikatakan Rizky, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi, S.Tr. (Han), bersama beberapa orang anggotanya berkeliling dari rumah-rumah warga untuk membersihkan sekaligus menghimbau masyarakat agar mewaspadai perkembangan jentik-jentik nyamuk pada musim penghujan ini.

“Personel kami melakukan pemeriksaan dan membantu membersihkan bak-bak penampungan air warga langsung untuk meyakinkan tidak ada jentik nyamuk yang dapat menimbulkan wabah DBD, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan tersebut sekaligus memberikan edukasi menjaga kebersihan lingkungan dan mengajak warga melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan meningkatkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Semoga melalui kegiatan pembersihan dan himbauan seperti ini, masyarakat dapat terhindar dari wabah penyakit DBD dengan meminimalisirnya dengan menjaga kebersihan di tempat-tempat bak penampungan air, ” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga Kristian Diwalek (54) mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kondo Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, yang telah peduli dengan warga.

“Terima kasih bapak TNI, memang kami jarang sekali membersihkan bak penampungan air ini, kami tidak menyadari jika bak air ini dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk demam berdarah, sehingga dengan himbauan ini, kami jadi tahu, ” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel