Berita Satuan

Cegah Pelanggaran Wiltas, Satgas Yonif 713 Intensifkan Patroli

Dibaca: 30 Oleh 04 Mei 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Untuk mencegah pelanggaran hukum di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satya Tama terus mengintensifkan patroli walaupun dalam suasana ibadah puasa Ramadan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Batalyon Infanteri 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Grediand,S.H., M.Tr.Han.M.I.Pol dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua, Minggu (3/5/2020).

Dijelaskan Grediand, kegiatan ini dilakukan tepat di daerah perbatasan dengan Papua Nugini yakni Pos Kotis,Pos Skamto, Pos Muara Tami, Pos Kali Asin dan Pos Koya Koso Kota Jayapura Provinsi Papua untuk menyisir jalan tikus yang sering dilewati oleh pelintas batas ilegal dan patroli ini dipimpin oleh Danpos masing-masing.

“Kami mendapatkan perintah dari komando atas, dikirim untuk melaksanakan pengamanan perbatasan. Oleh sebab itu, saya tekankan dan sampaikan kepada seluruh jajaran Pos harus menjadi garda pengamanan terdepan bagi NKRI dalam hal ini selalu terus patroli, patroli dan patroli,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, patroli keamanan ini terus dilaksanakan secara rutin. Jarak tempuh selama pelaksanaan patroli kali ini cukup dekat dikarenakan menyesuaikan suasana bulan suci Ramadan.

Baca juga:  Satgaspamtas Yonmek 516/CY Temukan Ladang Ganja Di Perbatasan RI - PNG

Cegah Pelanggaran Wiltas, Satgas Yonif 713 Intensifkan Patroli

“Walau suasana Ramadan dan anggota juga melaksanakan ibadah puasa, namun hal itu tidak menyurutkan semangat personel kami untuk tetap menjalankan tugas, “ imbuhnya.

Dirinya berharap, agar masyarakat juga dapat bekerja sama dan menghindari segala bentuk pelanggaran hukum, baik itu pelintas batas ilegal, penyelundupan, maupun kegiatan ilegal lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel