Berita Satuan

Bawa Ganja dan Miras, 2 Pemuda Diamankan Satgas Pamtas Yonif R 300

Dibaca: 61 Oleh 04 Mei 2020Tidak ada komentar
Bawa Ganja dan Miras , 2 Pemuda Diamankan Satgas Pamtas Yonif R 300
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bawa ganja dan miras, dua orang pemuda diamankan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 300/Bjw Pos Yamara dalam pemeriksaan kendaraan di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (02/5/2020)

Dikatakan Dansatgas, ganja dan miras merupakan permasalahan utama yang terdapat di daerah Papua, karena masih banyaknya para pemuda yang kedapatan membawa barang terlarang tersebut.

“Personel kami berhasil mengamankan dua orang yang membawa ganja seberat 10 Gram dan dua botol miras jenis Mansion dan Robinson. Kedua pelaku berinisial Y (19) warga Jalan Kebun 3 Rajawali Arso Timur serta temannya berisial E (18) yang berasal dari kampung yang sama.

Lebih lanjut dikatakan, patroli dan gelar pemeriksaan di perbatasan ini akan selalu terus dilakukan walaupun dalam suasana bulan puasa.

“Dengan adanya penangkapan ini, diharapkan semua pihak tidak main-main dengan norkoba atau barang-barang terlarang lainnya dan hal ini harus benar-benar ditangani dengan serius, sehingga membuat efek jera terhadap pengguna, “ tutur Ary.

Baca juga:  Danrem 045/Gaya Tanam Pohon Di Kaki Gunung Manumbing

Sementara itu, Pasi Intel Satgas Raider 300 Lettu Inf Yudha Hanggara menyampaikan bahwa para pelaku telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti berikut barang buktinya.

Untuk tersangka saat ini telah diserahkan kepada pihak Satuan Narkoba Polres Keerom yang selanjutnya ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Bawa Ganja dan Miras , 2 Pemuda Diamankan Satgas Pamtas Yonif R 300

“Tentunya tidak hanya dari pihak TNI yang harus tegas, akan tetapi masyarakat sekitar agar lebih tanggap dan peka terhadap situasi yang berkembang didaerahnya. Sehingga kerjasama antara aparat dan masyarakat merupakan tindakan antisipatif terbaik untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dan miras, “terangnya.

Lengginus Patagor (52) yang merupakan Kepala Kampung yang juga berdinas di Polres Keerom, mengucapkan terima kasih kepada Pos Yamara Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, karena sudah ikut membantu dan peduli kepada masyarakat dalam memberantas narkoba. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel