Satgas Pamtas

Cegah Penyakit, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Anak Papua

Dibaca: 30 Oleh 11 Mar 2020Tidak ada komentar
Cegah Penyakit, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Anak Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Penyuluhan kesehatan yang dilakukan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di wilayah Perbatasan RI-PNG merupakan upaya pencegahan penyakit di kalangan anak-anak Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (10/3/2020).

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke -59 Kostrad yang digelar oleh Satgas berupa kegiatan yang bersentuhan langsung dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

“Sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-59 Kostrad, kami melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat dan memberikan manfaat langsung untuk masyarakat, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dipilihnya penyuluhan kesehatan sekaligus pengobatan massal dikarenakan banyaknya penyakit yng diderita oleh warga terutama anak-anak .

“Personel kami yang berada di Pos Okbibab, Pegunungan Bintang, mendatangi SD YPPK Abmisibil untuk memeriksakan kesehatan anak-anak di sekolah ini, sekaligus mengajarkan mereka cara hidup sehat dan menjaga kebersihan diri agar terhindar dari penyakit, “ tuturnya.

“Kami berharap, dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini akan memotivasi mereka yang masih duduk di bangku sekolah agar lebih memahami dan peduli terhadap kesehatan serta pencegahan penyakit, “ imbuhnya.

Baca juga:  5 Tahun Derita Hernia Akut, Stefanus Tuming Dievakuasi Satgas Yonif 641

Sementara itu, Dominggus Urobmabin (50) Kepala Sekolah SD YPPK Abmisibil sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Satgas untuk pencegahan timbulnya penyakit dengan memberikan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan bagi siswa di sekolahnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel