Satgas Pamtas

Kembangkan Kompetensi Putra Daerah Papua, Satgas Pamtas Yonif R 300 Ajarkan Bahasa Inggris

Dibaca: 49 Oleh 11 Mar 2020Tidak ada komentar
Kembangkan Kompetensi Putra Daerah Papua, Satgas Pamtas Yonif R 300 Ajarkan Bahasa Inggris
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan kompetensi para pelajar Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw mengajarkan pelajaran bahasa Inggris bagi siswa SD Inpres Wambes Pir-V.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (11/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan mengajar bahasa Inggris kepada siswa SDN Inpres Wambes, Distrik Mannem  pada Selasa (10/3/2020) ini dipimpin Serda M. Irvan Herliansyah bersama tiga personel Satgas.

“Kami (Satgas) mempunyai tanggung jawab moril untuk mendidik para siswa agar mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih, sebagai bekal untuk masa depan mereka nanti,” ujarnya.

Menurut Ary Sutrisno, kemampuan berbahasa Inggris di era modern sekarang ini, sangat penting diajarkan kepada para siswa sejak dini sebagai bekal dalam berkomunikasi maupun berinteraksi.

“Terlebih kata-kata dalam bahasa Inggris sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti produk makanan, elektronik maupun merk pakaian,” jelasnya.

“Jadi, dengan mengajarkan kemampuan bahasa Inggris ini, diharapkan akan menambah wawasan mereka dalam pergaulan,” imbuh Ary Sutrisno.

Kembangkan Kompetensi Putra Daerah Papua, Satgas Pamtas Yonif R 300 Ajarkan Bahasa Inggris

Di tempat terpisah, Serda M. Irvan Herliansyah menambahkan, dengan kemampuan bahasa Inggris ini akan memudahkan para siswa dalam mengikuti perkembangan IPTEK saat ini.

“Pemberian materi ini bertujuan agar para siswa sejak dini tidak asing dengan istilah bahasa Inggris, sehingga akan terbiasa dalam pengucapannya,” tandasnya.

Para murid yang ada di SDN Inpres Wambes pun begitu senang dengan pelajaran bahasa Inggris ini. Mereka sangat antusias dan aktif selama proses pembelajaran berlangsung.

Kepala Sekolah, Sepnat Ronggamusi, mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan tenaga pengajar anggota Satgas, khususnya personel Pos Wambes yang begitu peduli terhadap anak didik di sekolahnya.

“Semoga dengan pemberian materi bahasa Inggris ini, anak-anak semakin termotivasi untuk belajar,” tuturnya.

“Kami minta, ke depannya bapak Satgas selalu meluangkan waktu untuk mengajari anak-anak ini, agar makin pintar lagi,” pungkas Sepnat sambil berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel