Kodam IV/Diponegoro

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Anggota Kodim 0732/Sleman Ikuti Penyuluhan Dan Tes Urin

Dibaca: 4 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Guna ikut mengatasi tingginya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sleman dan sekitarnya jajaran Kodim 0732/Sleman melaksanakan penyuluhan narkoba dan tes urin bagi anggota militer dan PNS bekerjasama dengan BNNK Sleman , pada Kamis (17/9) di Makodim 0732/Slm.

Hasilnya, seluruh anggota yang dites menggunakan test peck narkoba negatif dari kandungan narkoba. Pasi Intel Dim 0732/Slm Kapten Inf Kusno mengatakan pihaknya menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNNK) Sleman yg dipimpin langsung Drs.Kuntadi untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan TNI AD,khususnya anggota Dim 0732/Slm.

Dia menjelaskan, peredaran narkoba di wilayah Sleman ini cukup tinggi. Lokasinya strategis karena banyak mahasiswa dari berbagai daerah. Kondisi tersebut sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba. Jika tidak dilakukan pencegahan, tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan narkoba bisa merambah jajaran TNI AD. Untuk itu sejak dini pihaknya melakukan pencegahan dengan cara melakukan tes urin bagi seluruh anggotanya.

Menurut Kapten Inf Kusno pelaksanaan tes urin ini dilakukan semata-mata untuk menjamin personel TNI profesional, bermental kuat, serta terbebas dari pengaruh dan keterlibatan dalam tindak pidana kejahatan narkotika.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel