Berita Satuan

Isi Waktu Luang, Anak Kampung Nafri Belajar di Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad

Dibaca: 6 Oleh 10 Feb 2021Tidak ada komentar
Isi Waktu Luang, Anak Kampung Nafri Belajar di Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mengisi dan memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat, anak-anak Kampung Nafri mendatangi Pos Nafri Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad untuk belajar sambil bermain bersama personel TNI di pos tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa (09/02/2021).

Dikatakannya, kegiatan belajar yang dilakukan setiap sore hari itu, bertujuan memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan kepada anak-anak Kampung Nafri, untuk bekal mereka saat proses belajar mengajar di sekolahnya.

“Juga untuk mengisi waktu luang mereka, karena di Kampung Nafri ini proses belajar mengajar di sekolah formal belum sepenuhnya berjalan normal, terkadang tiga hari dalam seminggu dilakukan tatap muka secara langsung dengan guru di sekolah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama ini waktu luang mereka isi dengan bermain, memanfaatkan hal ini maka ilmu pengetahuan diberikan personel Pos Nafri dengan metode bermain sambil belajar, seperti mengajak mereka belajar dengan bernyanyi, memberikan kuis, dan lain-lain.

“Selain menciptakan suasana gembira saat belajar, dengan cara ini anak-anak akan lebih cepat menangkap materi yang diberikan, sekaligus mengasah keterampilan dan kemampuan mereka,” ujarnya.

“Motivasi dan semangat mereka untuk belajar sangat tinggi. Semoga dengan kegiatan ini akan bermanfaat dalam memberikan bekal mereka meraih cita-citanya,” lanjutnya.

Isi Waktu Luang, Anak Kampung Nafri Belajar di Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad

Di tempat terpisah, Yerem (8) salah satu anak Kampung Nafri yang mengikuti kegiatan belajar di Pos Nafri itu, merasa senang dan bahagia karena saat belajar dirinya masih bisa bertemu dan bermain bersama teman-temannya.

“Saya senang belajar di Pos ini, karena bisa bermain bersama saya punya teman. Abang Satgas suka memberi kami hadiah, apabila kami menjawab pertanyaan dengan benar,” ucap Yerem. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel