Satgas Pamtas

Cegah Penyebaran COVID- 19, Satgas Yonif R 300 dan Warga Semprotkan Disinfektan

Dibaca: 43 Oleh 20 Apr 2020Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran COVID 19, Satgas Yonif R 300 dan Warga Semprotkan Disinfektan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sosialisasi hidup bersih dan sehat terus digalakkan Satgas Yonif Raider 300/Bjw di Distrik Mannem dalam pencegahan pandemi Corona, salah satunya dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dan wajib cuci tangan bagi setiap warga yang memasuki Kampung Wonorejo PIR IV.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, seperti kegiatan yang dilakukan Pos Kotis Satgas dipimpin Serda Kadek, pada Minggu (19/4/2020), melaksanakan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan kepada setiap kendaraan yang akan memasuki kampung, dan mewajibkan warga pejalan kaki untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dan cuci tangan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID 19 yang lagi merebak di Indonesia, agar tidak mewabah di wilayah kami, khususnya di Kampung Wonorejo PIR IV,” ujarnya.

Ary Sutrisno mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini bekerja sama dengan warga Kampung Wonorejo, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus COVID- 19 yang saat ini sudah terdampak di wilayah Papua, termasuk Kabupaten Keerom di dalamnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pelajar Papua, Satgas Pamtas Yonif MR 411 Gelar Bimbel

“Adapun upaya yang dilakukan dengan melaksanakan penyemprotan kepada setiap kendaraan yang keluar masuk kampung, dan mewajibkan warga yang lewat untuk mencuci tangan dengan sabun yang disediakan,” jelasnya.

Cegah Penyebaran COVID 19, Satgas Yonif R 300 dan Warga Semprotkan Disinfektan

Penyemprotan ini lanjut Ary, sangat berguna bagi masyarakat perbatasan guna mencegah penyebaran pandemi COVID- 19, sehingga masyarakat yang kedatangan tamu tidak merasa resah dengan adanya virus COVID- 19.

“Selain itu kita juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah dan melaksanakan _social distancing_ guna meminimalisir penyebaran virus COVID- 19,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Serda Kadek mengimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak perlu merasa resah ataupun takut, cukup mengikuti anjuran pemerintah saja serta menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, lebih baik diam rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain.

“Kita memberi himbauan ini agar warga betul-betul menyadarinya guna menghindarkan mereka dari bahaya penyebaran virus COVID- 19 yang mematikan ini,” harapnya.

Baca juga:  Bagikan Perlengkapan Sekolah, Satgas Yonif MR 411 Peduli Masa Depan Anak Papua

Sementara itu, Kepala Kampung Matheus Wey (59), mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R 300/Bjw yang sudah berperan aktif mengajak warga untuk mencegah penyebaran virus COVID- 19 di Kampung Wonorejo Pir IV.

“Kami sungguh senang, dengan penyemprotan disinfektan sekaligus menghimbau warga untuk rajin cuci tangan, warga akan aman dan nyaman serta terhindar dari COVID-19,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel