Berita Satuan

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif RK 744 Sosialisasikan Prokes

Dibaca: 13 Oleh 19 Jan 2021Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif RK 744 Sosialisasikan Prokes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya membantu mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di perbatasan RI-RDTL, personel Pos Mahen Satgas Yonif RK 744/SYB melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada Warga Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (17/01/2021).

Dansatgas menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19, di mana warga diminta mengikuti kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di saat melaksanakan aktivitasnya terutama aktivitas diluar rumah.

“Ini merupakan wujud kepedulian Satgas untuk membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19, dimana warga wajib mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, peduli terhadap kesehatan yakni dengan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” katanya.

Lebih lanjut, Dansatgas menyampaikan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, telah memerintahkan seluruh jajarannya Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB untuk melaksanakan edukasi/penyuluhan kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel Pos Mahen, selain memberikan sosialisasi, kita juga membagikan masker kepada masyarakat. Semoga dengan pengetahuan yang didapat ditambah disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dapat mencegah kita terpapar Covid-19,” ujarnya.

Di tempat terpisah, seorang warga Desa Baudaok bernama Zakariyas selesai mengikuti sosialisasi tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif RK 744/SYB yang telah memberikan pemahaman pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Terima kasih banyak atas kepedulian Bapak TNI kepada kami dan warga desa lainnya, sehingga ke depannya kita semua dapat mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk kebaikan bersama dan penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” pungkas Zakariyas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel