Berita Satuan

Cegah Tindakan Kriminalitas Malam Hari, Satgas Yonif 611/Awl Pasang Lampu Penerangan Jalan

Dibaca: 4 Oleh 08 Mar 2021Tidak ada komentar
Cegah Tindakan Kriminalitas Malam Hari, Satgas Yonif 611/Awl Pasang Lampu Penerangan Jalan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membantu warga agar dapat beraktivitas pada malam hari dan mencegah kerawanan tindakan kriminalitas serta keamanan warga agar tidak mengalami celaka, Satgas Yonif 611/Awang Long Pos Kout Sota yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW bersama-sama membuat lampu penerangan jalan di Kampung Sota, Distrik Sota Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 611/Awl Mayor Inf Albert Frantesca dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/3/2021).

Dijelaskannya, pemasangan lampu jalan ini dilakukan karena apabila malam warga sulit beraktivitas karena kondisi gelap ditambah kondisi jalan rusak sangat rawan tindak kriminal maupun kecelakaan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Endra Eko Fitrianto, S.H. yang bersinergi dengan Kapolsek Sota AKP Ma’ruf berserta anggotanya bergotong-royong mengangkat beberapa tiang sebagai tempat untuk pemasangan lampu.

“Pemasangan lampu penerangan jalan ini bertujuan untuk memudahkan aktivitas warga pada malam hari dan merupakan sarana vital bagi warga yang melakukan aktivitas apalagi pada malam hari. Sebelumnya masyarakat sangat sulit jika akan beraktivitas pada malam hari karena kurangnya penerangan jalan, apalagi saat mati lampu sehingga harus sangat berhati-hati, ” ucapnya.

Di tempat terpisah, Wadan Satgas yang terjun langsung dan bekerja sama menyampaikan bahwa yang dilakukan Satgas adalah wujud kepedulian kepada masyarakat serta membantu apa pun yang dibutuhkan masyarakat termasuk membuat penerangan jalan ini.

“Kami tidak ingin warga terhambat bila ingin beraktivitas pada malam hari karena tidak adanya lampu penerangan jalan, serta mencegah tidak kriminal serta keamanan warga agar tidak celaka, “ tuturnya.

Cegah Tindakan Kriminalitas Malam Hari, Satgas Yonif 611/Awl Pasang Lampu Penerangan Jalan

Sementara itu salah seorang warga B. Tulus (50) mengatakan, warga dengan senang hati bergotong-royong ikut memasang penerangan lampu jalan. Dirinya beserta warga lainnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas Yonif 611/Awang Long yang selalu ada untuk warga dan masyarakat lainnya.

“Kami sangat bersyukur dengan dipasangnya lampu penerangan jalan ini kami dapat melaksanakan aktivitas kapan saja dan ama. Harapan ke depan, kegiatannya bisa berkesinambungan dengan kegiatan lainnya dalam memajukan pembangunan di kampung ini, ” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel