Berita Satuan

Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Yapen Selatan Bantu Bangun Rumah Warga

Dibaca: 3 Oleh 08 Mar 2021Tidak ada komentar
Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Yapen Selatan Bantu Bangun Rumah Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dengan berbekal kepeduliannya terhadap kesulitan yang dialami warga, Sertu La Pili Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa, hadir di tengah-tengah warga binaannya di Kampung Imboriawa Distrik Kepulauan Ambai Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk membantu pembangunan rumah warga.

Demikian disampaikan Dandim 1702/Yapen Waropen Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/3/2021).

Dijelaskannya, dengan memanfaatkan hari liburnya untuk membantu pembuatan rumah milik keluarga Agus Wanggai. Hal ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam membantu meringankan beban masyarakat dan sebagai salah satu upayanya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah binaannya.

“Inilah salah satu wujud kepedulian Babinsa untuk selalu mengetahui kondisi warga binaannya serta kedekatan dengan masyarakat yang ada di wilayahnya, “ tuturnya.

Sementara itu Sertu La Pili mengatakan, sebagai Babinsa, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu siap memberikan bantuan dan berada di tengah-tengah warganya dalam suka maupun duka, karena kesejahteraan warga binaannya.

“Adanya kami sebagai Babinsa untuk membantu kesulitan warga. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI”, tukas La Pili.

Ditambahkannya, melalui kegiatan seperti ini juga, keberadaan Babinsa akan diterima baik oleh seluruh masyarakat dan dapat menjadi sarana pembelajaran bagi masyarakat untuk selalu melestarikan budaya gotong-royong.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tenaga yang diberikannya dalam pembangunan rumah ini, dapat mempercepat proses pembangunan rumah, sehingga dapat segera dihuni oleh anggota keluarga.

Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Yapen Selatan Bantu Bangun Rumah Warga

Pada kesempatan yang sama, pemilik rumah, Agus Wanggai memberikan apresiasinya atas keringanantangan Sertu La Pili yang membantu pembangunan rumahnya walau di hari libur.

“Terima kasih banyak Bapak Babinsa, meskipun hari libur, namun tetap memberikan bantuan dalam pembangunan rumah kami ini, Semoga Tuhan selalu memberkatimu dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa di kampung ini, “ pungkasnya. (Dispend)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel