Kodam V/Brawijaya

Cek kendaraan rutin Kodim 0808/Blitar

Dibaca: 15 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rutinitas pemeriksaan pada kendaraan bermotor khususnya roda dua, selalu diadakan pengecekan mengingat  angka  kecelakaan yang terdapat di jalan raya didominasi oleh kendaraan roda dua, sehingga dengan adanya kejadian tersebut perlu diambil tindakan tegas jika terdapat salah satu anggota yang tidak mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku,  pemeriksaan itu sendiri dilaksanakan bertempat dihalaman parkir Makodim 0808 Jl.  A.Yani No. 6 – Blitar,  Selasa (12/01).

Menurut  Pgs. Komandan Kodim 0808 Letkol Arm. Muridan pemeriksaan ini sengaja ia lakukan mengingat  bahwa memang kami sendiri mendengar masih adanya kendaraan anggota yang tidak dilengkapi dengan surat surat,  baik itu dari kepolisian ataupun kendaraan dinas yang masa aktifnya sudah tidak berlaku lagi.

Selain pemeriksaan tentang keberadaan surat – surat ranmor itu sendiri Pgs. Dandim Blitar melalui Pasi Intel Lettu Arm. Rudi Anang Andriyono mengadakan pemeriksaan tentang kelengkapan ranmor roda dua mulai dari lampu sen, ligting, bel, lampu rem belakang dan spion,  dari sekian banyak anggota yang diadakan sweping pemeriksaan terdapat beberapa anggota yang kelengkapan motornya kurang sempurna sehingga diadakan tindakan tegas dan penahanan pada ranmor itu sendiri.

Tak mengenal pandang bulu dalam mengambil tindakan pada anggota yang kedapatan bersalah jika motor tersebut tidak lengkap ucap Dandim Muridan, sebab melalui koordinasi dengan pihak Kepolisian resort Blitar  dan Sub Den Polisi Militer  bagi anggotanya nanti akan bisa memperoleh surat – surat tersebut  dengan  mudah,  kalaupun  ada  yang  belum mempunyai SIM ( Surat Ijin Mengemudi ) Dandim menyampaikan bahwa ia sudah berkoordinasi dengan Kapolres agar dibantu dalam pelaksanaan pembuatan SIM tersebut, jangan malu untuk bertanya dan janganlah mengandalkan tentara sehingga seenaknya sendiri tidak mau mematuhi aturan berlalu lintas yang berlaku.

Untuk pemeriksaan kali ini tindakan yang diambil oleh Dandim  hanya menahan motor tersebut agar tidak dipakai terlebih dahulu dalam berkendaraan di jalan, akan tetapi lain waktu pasti akan saya beri tindakan yang lebih tegas dan jangan coba-coba meremehkan perintah ungkapnya.

Ia juga mengucapkan trima kasih bagi anggotanya yang telah mematuhi aturan dalam berlalu lintas, kalau kalian tidak bisa menunjukkan prestasi paling tidak tunjukkan jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun  apalagi  yang membawa nama baik satuan khususnya Kodim 0808 Blitar, ingat Kodim Blitar ini sudah sangat terkenal mengingat wilayah Blitar merupakan obyek wisata sebab adanya makam Bung Karno, jadi sering adanya tamu – tamu yang datang ke wilayah Blitar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel