Kodam Iskandar Muda

Dandim 0109/Singkil Panen Raya Padi Bersama

Dibaca: 30 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH bersama kelompok tani dan masyarakat melakukan panen raya padi pada lahan persawahan seluas 15 Hektar di Desa Sukamakmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Jumat (15/1/16).

Panen raya ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Pemko Subulussalam, Camat Simpang Kiri, Danramil 05/Simpang Kiri, Kapolsek Simpang Kiri dan anggota Muspika Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri.

Dalam Panen padi tersebut diperkirakan dapat menghasilkan 5-6 ton padi/hektar. Keberhasilan panen padi ini tidak lepas dari peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) koramil/Simpang Kiri bekerjasama dengan tim penyuluh pertanian.

Dalam memberikan pendampingan terhadap kelompok tani, para Babinsa tersebut tidak segan-segan untuk turun langsung ke sawah membantu petani mengolah lahan persawahannya, jika petani menemui kendala maka Babinsa akan berkordinasi dengan tim penyuluh pertanian dan kelompok tani tersebut untuk mencari solusinya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendampingi kelompok tani tersebut merupakan suatu bentuk dukungan Kodim 0109/Singkil dalam mensukseskan Program Swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Dalam sambutannya Dandim 0109/Singkil berharap agar kedepan hasil panen padi dapat ditingkatkan lagi, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat mewujudkan swasembada pangan di Kota Subulussalam.

Untuk itu, Dandim menekankan kepada seluruh Babinsa Kodim 0109/Singkil supaya lebih aktif dalam memberikan pendampingan serta motifasi kepada Kelompok tani agar bersemangat dalam mengelola lahan pertaniannya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel