Kodam Iskandar Muda

Sukseskan Program Cetak Sawah Baru

Dibaca: 60 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Selatan, Sebagai salah satu bagian dari program swasembada pangan yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Komando Distrik Militer (Kodim) 0107/Aceh Selatan siap untuk mensukseskan program cetak sawah baru di wilayah Aceh Selatan.

Dandim 0107/Asel Letkol Inf Hasandi Lubis, Selasa, (19/1) saat di Makodim menjelaskan, cetak sawah yang di laksanakan oleh Kodim, ada 10 Kecamatan yang tersebar dengan luas cetak sawah 600 Ha yang terdiri dari Kecamatan, Labuhan Haji barat seluas 10 Ha, Sawang 15 Ha, Samadua 10 Ha, Pasie Raja 60 Ha, Kluet Tengah 50 Ha, Kluet Selatan 290 Ha, Kota Bahagia 60 Ha, Bakongan Timur 70 Ha, Trumon 15 Ha dan Trumon Tengah 20 Ha.

Dikatakan, untuk mensukseskan program cetak sawah tersebut, pihaknya akan melibatkan masyarakat setempat untuk mengambil salah satu peran agar target perluasan lahan persawahan.
“Sehingga dapat terwujud kesamaan langkah dan tindakan yang lebih optimal untuk mencapai swasembada pangan yang diinginkan pemerintah dapat dicapai,”kata Dandim.

Agar terjaminnya program cetak sawah baru ini, lanjut Dandim, Kodim akan melaksanakan dengan baik dan benar, mengikuti pedoman yang ada didalam penyelenggaraan, sehingga sasaran yang ditetapkan dapat tercapai secara optimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel