Kodam XIV Hassanudin

Kodim 1402/Polmas Periksa Kendaraan Dinas

Dibaca: 11 Oleh 25 Jan 20161 komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Usai melaksanakan upacara mingguan bertempat di lapangan Upacara Makodim 1402/Polmas digelar kegiatan pemeriksaan Kendaraan dinas dan kendaraan Pribadi, Pemeriksaan kali ini diikuti oleh seluruh Koramil jajaran dan staf Kodim 1402/Polmas sebanyak 97 unit kendaraan dinas dan pribadi, di Jalan Mr Muh Yamin Kabupaten Polewali Mandar, Sul-Bar.Senin(25/01)

Pemeriksaan digelar mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 10.00 Wita dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Letkol Kav I Made Bagus Suraputra didampingi Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf Tentrem Basuki serta para Danramil. Kendaraan yang di cek adalah Kondisi kendaraan, kelengkapan surat2 kendaraan dan pengemudinya, tujuan apel pengecekan kendaraan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana perawatan kendaraan dinas yang menjadi tanggungjawab bagi Prajurit khususnya Babinsa dan pemegang kendaraan dinas, Adapun tim pemeriksa terdiri dari Para Perwira staf bertindak sebagai pengawas ditambah anggota provos dan intel Kodim 1402/Polmas.

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra mengatakan bahwa pemeriksaan ini juga sengaja kita gelar untuk mengantisipasi jika terdapat surat-surat kendaraan dinas yang hampir habis masa berlakunya dan bagi yang belum lengkap kita organisir untuk kemudian kita urus sampai dengan selesai. Satuan tidak mau kecolongan, dikarenakan kelengkapan surat kendaraan dinas masih belum dilengkapi, saya perintahkan agar di data untuk kita urus jika ada surat-surat kendaraan yang mati maupun yang sudah habis masa berlakunya, ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Pemeriksaan ini dilakukan sebagai bagian dari program penegakan hukum disiplin dan kesiapan satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang sewaktu-waktu akan datang. Pemeriksaan ini lebih di utamakan terhadap kendaraan yang meliputi kondisi, kebersihan, kelengkapan administrasi kendaraan (STNK), kondisi kaca spion sepeda motor,lampu utama dan lampu sign. Selain itu juga di lakukan pengecekan kelengkapan bagi pengemudi sepeda motor yang meliputi surat ijin mengemudi (SIM), dan kartu tanda anggota (KTA).

Tujuan dilakukan pemeriksaan surat-surat dan kondisi kendaraan sepeda motor anggota Kodim1402/Polmas untuk menghindari pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota TNI khususnya di wilayah Polewali mandar dan Mamasa.

Gabung dalam diskusi 1 komentar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel