Kodam IV/Diponegoro

Kasdim 0705/Magelang Dan Pasiter Cek Gudang Bulog Secang

Dibaca: 59 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Beras sebanyak 90 ton yang berasal dari wilayah Kecamatan Grabag dan Kecamatan Muntilan diturunkan dari truk dan dimasukkan ke Gudang Bulog yang ada di Secang, Kabupaten Magelang, Jumat (18/9).

Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Bambang Wahyudi  bersama Pasiter Kodim Kapten Inf Puji Basuki melaksanakan pengecekan terhadap Gudang Bulog. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar penyerapan Bulog terhadap hasil panen petani di wilayah Kabupaten Magelang.

Kepala Gudang 501Magelang,  Surip menjelaskan bahwa Gudang Bulog yang ada di Mertoyudan dan secang mampu menampung  10.000 ton beras.  Sedangkan sampai hari Jum’at (18/9) Gudang Bulog Mertoyudan sudah menyerap sebanyak 5800 ton beras, sedangkan untuk Gudang Secang baru 90 ton. Sedangkan target yang diberikan adalah 11.000 ton beras pada Desember 2015 ini. Dalam situasi seperti ini, dengan adanya kerja sama antara Bulog – Kodim 0705/Magelang, Surip optimis target akan terpenuhi.

Sementara itu, Kasdim 0705/Magelang Bambang Wahyudi berjanji akan lebih mengoptimalkan peran Danramil dan Babinsanya untuk memberikan pengertian kepada para Gapoktan dan pemilik penggilingan padi agar menjual beras ke Bulog.

“Kita akan maksimalkan peran Danramil dan Babinsa, untuk selalu koordinasi dengan Bulog dan memberikan laporan yang pasti tentang rencana panen dan luas panen” ujar Kasdim

Dalam sehari- harinya Danramil akan melaporkan luas panen kepada Kodim 0705/Magelang dan laporan tersebut akan diteruskan ke Bulog guna diadakan pengecekan oleh satgas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel