Kodam V/Brawijaya

Dandim Peringatkan Netralitas TNI dalam Pemilu Kada Kab. Mojokerto

Dibaca: 28 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto (31/08). Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Djohan Darmawan pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2015 pukul 07.30 WIB samapai dengan selesai, bertempat di Lapangan Upacara Cikaran Jl. Gajah Mada No. 4 Kota Mojokerto berkesempatan memberikan Pengarahan atau Jam Dan sesaat setelah pelaksanaan Upacara Bendera.

Pengarahan yang bertujuan untuk mengingatkan atau penekanan kembali tentang sikap Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pemilu Kada, termasuk pada gelaran Pemilu Kada Kab. Mojokerto yang mana saat ini telah memasuki tahapannya, yang diikuti oleh Kasdim 0815 Mayor Inf Bambang, para Danramil Jajaran Kodim 0815, para Pa Staf Kodim 0815 dan Personel Militer dan PNS Kodim 0815 sejumlah tidak kurang dari 250 orang.

Dalam penekanannya, Letkol Inf Djohan Darmawan menegaskan tentang “Netralitas TNI” termasuk PNS AD didalamnya, hendaknya para prajurit tidak tergiur oleh imbalan berupa uang, barang atau apapun juga yang mengajak untuk memihak salah satu Paslon, jangan pedulikan meski punya hubungan kekerabatan dengan salah satu Paslon hingga menyeret menjadi tidak netral, dalam aturan TNI sampai hari ini TNI harus netral.

Mantan Dandeninteldam V/Brawijaya tersebut, juga menegaskan terkait pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu Kada, semua harus peduli dan saling menginformasikan setiap rangkaian kampanye Paslon antar wilayah Koramil yang dilintasi sehingga tidak putus informasi dan diharapkan dapat mengantisipasi setiap gejolak yang terjadi di wilayah secara dini. ( Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel