Kodam V/Brawijaya

Dangartap III/Surabaya Buka Pekan Olahraga TNI-Polri

Dibaca: 90 Oleh 02 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi selaku Dangartap III/Surabaya membuka pekan olah raga antar satuan TNI-Polridalam rangka memperingati Hari TNI ke-70 Tahun 2015 di Lapangan Brawijaya Surabaya, Rabu (2/9).

Di awal amanatnya Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang mewakili kesatuannya masing-masing. Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa olahraga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Pimpinan TNI telah menempatkan dan menetapkan olahraga sebagai cara untuk menjaga dan meningkatkan jasmani para prajurit dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan personel. Sesuai dengan motto “Mens sana in corpore sano,” bahwa   “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.” Dengan tubuh yang sehat para prajurit dapat melaksanakan dan menyelesaikan tugas yang dibebankan oleh Negara dan bangsa dengan baik dan maksimal.

Sejalan dengan kebijakan tersebut maka salah satu bentuk pembinaan personel yang dilaksanakan melalui Pekan Olahraga dalam rangka peringatan ke-70 Hari TNI tahun 2015, pertandingan dan perlombaan termasuk dalam pembinaan satuan TNI-Polri dengan tujuan;  Meningkatkan rasa kecintaan dan kebanggan terhadap satunnya, Meningkatkan kesehatan dan fisik anggota TNi-Polri sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal, Melihat pola pembinaan yang terarah, terlatih dan teratur sehingga mencapai prestasi yang maksimal, Untuk menimbulkan rasa kepercayaan diri terhadap kepemimpinan satuansehingga timbul rasa respek/loyalitas terhadap komandan satuan, untuk menghasilkan atlit TNI-Polri yang dapat berprestasi ditingkat nasional maupun internasional, bagi atlit yang berprestasi dan mengharumkan nama satuannya akan mendapat reward. Selain itu semua kegiatan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan TNI-Polri sewilayah Jawa Timur.

Pertandingan dan perlombaan yang akan dipertandingkan meliputi beberapa cabang yaitu, Tenis lapangan, Dayung Perahu Karet, Sepak bola, Bola Voli dan lomba menembak Eksekutif.

Diakhir amanatnya Pangdam menyampaikan harapan kepada panitia penyelenggara, wasit dan pendukung, agar melaksanakan  tugas dengan sebaik-baiknya, serta dengan penuh tanggung jawab sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib,  lancar dan sukses.

Turut hadir dalam acara pembukaan pekan olahraga memperingatan ke-70 Hari TNI tahun 2015 antara lain, Pangarmatim, Gubernur AAL, Kapolda Jatim, dan para Komandan Satuan TNI-Polri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel