Kodam Iskandar Muda

Prajurit Kodim 0106/AT-BM Melaksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 105 Oleh 02 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

REDELONG – Personil Kodim 0106/AT-BM melaksanakan program rutin latihan menembak TW III Senapan M16 A1 yang berlangsung selama 3 hari dari mulai hari Selasa sampai dengan Kamis 3 September 2015 yang bertempat di lapangan tembak Yonif 114/SM Kompi Senapan C Desa Lampahan Barat Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Selasa (1/9/2015) Pagi.

Kegiatan menembak Triwulan III mengunakan senjata laras panjang jenis M16 A1 Kaliber 5,56 MM dan Pistol, dengan materi menembak dengan tiga sikap yakni sikap tiarap, sikap jongkok dan sikap berdiri dengan masing-masing sikap 10 butir peluru dengan jarak 100 Meter. Di mana sebelumnya di laksanakan tembak koreksi 3 butir peluru dengan jarak 25 Meter, sikap tiarap tembakan pengelompokan 10 butir peluru jarak 100 Meter. Sedangkan latihan menembak pistol hanya 10 butir dengan sikap berdiri.

Di sela-sela kegiatan menembak Pasi Ops Lettu Inf Gunawan menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan Personel khususnya bidang latihan yang terprogram, yang di laksanakan setiap triwulanya untuk dapat meningkatkan kemampuan Personil Kodim 0106 secara optimal ungkap Lettu Inf Gunawan. Pasi Ops menambahkan, bahwa Kegiatan menembak di ikuti oleh Personil Kodim 0106 baik Tamtama, Bintara maupun Perwira yang semuanya dengan serius mengikuti arahan dan petunjuk dari perwira kordinator latihan. Dengan menggunakan senapan jenis M16 A1 kaliber 5,56 mm buatan pindad dan tempat latihan yang mendekati medan tempur yang sebenarnya, di harapkan menambah kemampuan menembak serta menguasai permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar demikian Pasi Ops.

Sementara itu, Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Bambang Suhartono juga menyampaikan kepada Personil Kodim 0106, bahwa dalam pelaksanaan latihan menembak setiap Prajurit di tekankan agar waspada dan mengutamakan faktor keamanan, serta mengikuti intruksi dan Prosedur tetap latihan menembak, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar tutur Danramil 02 Bebesan.

“Tujuan latihan menembak ini untuk meningkatkan propesinalitas Prajurit Kodim 0106/AT-BM dalam hal menembak. Walaupun Kodim 0106/AT-BM merupakan satuan Teritorial yang lebih mengutamakan Soft Power dalam bertugas, akan tetapi kemampuan dasar seorang Prajurit tidak dapat di tinggalkan begitu saja”, Kata Kapten Inf Bambang di sela sela latihan.

Selain Kapten Inf Bambang Suhartono dan Pasi Ops Lettu Inf Gunawan ,juga dihadiri Kapten Inf Elfin Junaidi, Kapten Inf ZK Sitepu, Lettu Inf Gunawan Wibisono dan seluruh Personil Kodim dan jajaran Koramil yang mengikuti Gelombang Pertama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel