Skip to main content
Satgas Pamtas

Danpos Ubrub Sambut Silaturahmi Ondoafi, Kepala Kampung Somografi dan Warga Kampung Umuaf

Dibaca: 16 Oleh 05 Des 2021Tidak ada komentar
Danpos Ubrub Sambut Silaturahmi Ondoafi, Kepala Kampung Somografi dan Warga Kampung Umuaf
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Danpos Ubrub Kipur-2 Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Lettu Inf Lisbon Situmorang, menyambut hangat kedatangan Ondoafi, Kepala Kampung Somografi dan 2 (dua) orang warga Kampung Umuaf.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (5/12/2021).

Dijelaskannya, kedatangan Ondoafi, Kepala Kampung Somografi dan 2 (dua) orang warga Kampung Umuaf ke Pos Ubrub untuk bersilaturahmi dengan Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC.

Selain itu Danpos Ubrub juga berpedoman dengan penekanan yang disampaikan oleh Dansatgas, selain mengamankan perbatasan negara, tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti adalah melaksanakan pembinaan teritorial terhadap warga binaan salah satunya dalam bentuk kegiatan anjangsana.

“Hal ini merupakan salah satu cara mengajak warga setempat untuk lebih dekat dengan personel Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti dan diharapkan melalui kedekatan ini masyarakat dan prajurit dapat saling kerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada di Desa binaan Pos Ubrub itu sendiri baik sekarang ataupun di kemudian hari, ” tutur Dansatgas.

Danpos Ubrub Sambut Silaturahmi Ondoafi, Kepala Kampung Somografi dan Warga Kampung Umuaf

Kedatangan mereka merupakan balasan anjangsana yang dilakukan oleh pos-pos di jajaran Kipur-2. Selain itu masyarakat melihat keberadaan pos sangat membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar pos dengan melakukan kegiatan jumat bersih di gereja, pengobatan ke rumah-rumah dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kedatangan para Ketua kampung dan perwakilan masyarakat menjadikan susana keakraban, terlihat dari pembicaraan yang diselingi canda tawa yang lepas dari para Ketua Kampung dan anggota Pos dengan hidangan secangkir kopi dan teh yang menghangatkan suasana pagi ini, ” ucap Danpos.

Sejalan dengan hal tersebut, Ondoafi mengucapkan terima kasih kepada personel Pos jajaran Kipur-2 Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti yang telah banyak membantu masyarakat dan rutin berkunjung ke rumah-rumah warga sehingga masyarakat merasa senang, dekat dan merasa aman.

“Kami berharap kegiatan seperti ini tetap terjaga dan dilaksanakan secara terus-menerus karena Kito Orang Semua disini Basudara. Apabila ada yang perlu dikoordinasikan dan anak-anak pos membutuhkan bantuan tidak usah sungkan, “ tegas Ondoafi.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan