Kodam Jaya

Danramil 05/Kebon Jeruk Dirikan Posko Penanggulangan Bencana Banjir

Dibaca: 84 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Koramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Manijo membuka Posko Penanggulangan Bencana Banjir bertempat di kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jl. Kebon Jeruk Raya, Jakarta, Kamis (19/11).

Danramil 05 Kebon Jeruk Kapten Inf Manijo yang juga sebagai Pasiops Kodim 0503/JB mengatakan kepada seluruh jajaran yang ikut dalam kegiatan siaga banjir ini, tidak ada kata tidak siap, sewaktu-waktu kita dibutuhkan Komando Atas kita sudah siap.

Lanjut Manijo, himbauan kepada warga Kebon Jeruk agar tidak buang sampah sembarangan, untuk menjaga kondisi lingkungan kita masing-masing.

Dari persiapan yang disediakan seperti perahu karet LCR ada 6 (enam) unit, terdiri perahu LCR dari Koramil, Polisi dan Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk. Personil yang terdiri dari 1 (satu) SST berjumlah 100 personil telah di siagakan.

Acara pembukaan 3 (tiga) pilar Kecamatan Kebon Jeruk terdiri dari Koramil 05/KJ, Polsek dan Kecamatan, untuk mengantisipasi banjir yang akan datang, personil sudah di siagakan. Dari perkiraan cuaca mungkin di bulan Januari sampai bulan April yang mendatang, hujan akan turun lebat, untuk itu diadakan kegiatan siaga dari masing-masing wilayah menyiapkan posko.

Posko utama didirikan di Kecamatan Kebon Jeruk, posko cadangan di setiap kelurahan. Untuk mengantisipasi pengungsi yang terkena banjir. Salah satunya yang sering terkena banjir adalah wilayah Kedoya Utara dengan ketinggian air 1 (satu) meter, di 5 (lima) RW. Daerah kedua di Kedoya Selatan ketinggian air 1,5 (satu setengah) meter di 3 (tiga) RW, dan selanjutnya di Duri Kepa dengan ketinggian air mencapai 3 (tiga) meter di 3 (tiga) RW.

Jangan sempat saat dibutuhkan di waktu banjir tidak berfungsi atau tidak dapat digunakan. Adapun penumpukan sampah di anak sungai Pesanggrahan dan Kali Sekretaris sudah di bersihkan dan di angkut sampah-sampahnya oleh petugas kebersihan dan PPSU. Camat Kebon Jeruk Agus Tri berharap agar Kecamatan Kebon Jeruk terhindar dari masalah banjir

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel