Kodam VI/Mulawarman

Pamerintah Kab Banjar,polres Banjar Dan Kodim 1006/mtp Gelar Latihan Bersama Simulasi Sispamkota

Dibaca: 82 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Martapura (18/11) Sebanyak 735 personil gabungan terdiri dari Kepolisian Resort Banjar, Kodim 1006/Mtp, Satpol PP Kab Banjar serta Satuan Pelindung Masyarakat mengadakan latihan bersama simulasi  Sispamkota  penanganan gangguan keamanan dalam negeri bertempat depan halaman Pamerintah Kabupaten Banjar Kalsel, Selasa 17  November 2015 pukul 08.15 Wita.
Latihan Simulasi tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Banjar Bapak DR .Ir. H. Rahmadi Kurdi Msc, Sekda Kab Banjar Bapak Drs Nasrunsyah MAP, Ketua DPRD Kab Banjar Bapak H. Rusli, Kasdim 1006/Mtp Mayor Inf Ranoviandy Chairul S.Sos. Kajari Martapura Bapak Selamet Sukamta, Kepala Lapas Martapura, Ketua KPU / Panwaslu Kab Banjar, Para Tim terpadu penanganan gangguan keamanan dalam negeri Kab Banjar, tomas  dan toga. Kali ini latihan simulasi sispamkota pengamanan pemilukada mengambil Tema “ MELALUI LATIHAN BERSAMA ,POLRI ,PEMKAB BANJAR, TNI DAN INSTANSI TERKAIT SIAP MENANGANI GANGGUAN KEAMANAN DALAM NEGERI TAHUN 2015 DI KABUPATEN BANJAR ” Simulasi sispamkota ini adalah merupakan bentuk antisipasi kesiapan aparat pengamanan dalam rangka menjelang Pemilukada Di Kab Banjar.
Hal senada disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 1006/Mtp Mayor Inf Ranoviandy Chairul. S.Sos, bahwa keterlibatannya TNI Khususnya Kodim 1006/Mtp dalam pengamanan pemilukada adalah tugas Negara yang harus dilaksanakan untuk menjaga keamanan menjelang pesta demokrasi nasional dengan terselenggaranya damai, jujur dan adil dan ini juga harus kita sikapi bersama agar potensi konflik harus segera kita diatasi dengan baik agar tidak berubah menjadi gangguan nyata yang dapat berakibat membahayakan stabilitas keamanan ketertiban masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel