Kodam XII/Tanjungpura

Danramil 1202-17/Jagoi Babang Beri Pembekalan Bela Negara Kepada Masyarakat

Dibaca: 28 Oleh 23 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 Bengkayang       – Program Bela Negara yang direncanakan oleh Kementrian Pertahanan ternyata telah diterapkan oleh Koramil 17 Jagoi Babang. Sejak dua bulan silam, anggota TNI melakukan safari keliling masyarakat Jagoi Babang “Kami berkeliling ke sekolah mulai dari tingkat SD sampai  perguruan tinggi  dan masyarakat, intinya mengajarkan kepemimpinan, kedisiplinan, baris berbaris dan kepramukaan,” kata Danramil 1202-17/Jagoi Babang Mayor Inf Amry Marpaung, di Kantor Camat Siding Kabupaten Bengkayang, beberapa waktu lalu.

Danramil 1202-17/Jagoi Babang Mayor Inf Amry Marpaung  menuturkan bahwa selama 2 jam diberi materi dan pelatihan, dengan harapan anak –anak  sejak dini mengerti arti kedisiplinan, dasar kepemimpinan dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

“Program yang kami berikan memang identik dengan program Bela Negara yang dicanangkan Kemenhan. Kami pikir memang seharusnya sejak dini anak-anak dididik disiplin, bagaimana membangun jiwanya, mempunyai rasa memiliki Negara, dan tanggung jawab terhadap Negara,” papar Mayor Inf Amry Marpaung.

Untuk tingkat mahasiswa, menurut  Mayor Inf Amry Marpaung, materi yang diberikan ditambah dengan memaksimalkan oganisasi kemahasiswaan seperti Resimen Mahasiswa (Menwa).

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap satu bulan,” pungkasnya Danramil 1202-17/Jagoi Babang Mayor Inf Amry Marpaung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel