Kodam II/Sriwijaya

Danrem 045/Gaya Sebut Kapasitas Bumi Idealnya 3-4M Penduduk

Dibaca: 72 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

           Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip. M.M mengatakan bahwa kapasitas bumi idealnya berjumlah 3 sampai dengan 4 milyar, pada kuliah umum yang di selenggarakan Universitas Bangka Belitung Baluin Ijuk Merawang kabupaten Bangka pada hari minggu 20/09.

    Kegiatan yang berlangsung di lapangan basket UBB ini diikuti 870 mahasiswa baru yang terdiri dari 13 jurusan, yang dikemas dalam pendidikan karakter mahasiswa UBB tahun 2015.

Pada kuliahnya Danrem menguraikan tentang perkembangan lingkungan strategis baik yang terjadi didalam maupun diluar negeri yang sangat mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara masarakat Indonesia terutama pada para pemuda.

Adapun maksud dari penyampaian materi kebangganberbangsa dan bernegara ini dikatakan oleh Kolonel murlim Mariadi agar menumbuhkan rasa nasionalisme bagi para mahasiswa, sangat jelas dipaparkan pada kuliahnya tentang merosotnya moralitas para pemuda saat ini.

    Selain itu Danrem 045/Gaya juga pada materinya menjelaskan tentang teori Malthus yaitu suatu teori yang menggambarkan perkembangan jumlah penduduk dengan ketersediaan pangan dunia, hal ini akan menemukan titik kritis dimana akan terjadi kekurangan pangan hingga kemiskinan dan kelaparan merajalela.

    Lebih lanjut kegiatan ditutup dengan sesi Tanya jawab serta fota bersama mahasiswa dan Komandan korem 045/gaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel